INSAN TV

Bisnis Dahsyat tanpa modal
Indojilbab.com - Toko Jilbab Online

Selasa, 28 April 2009

Makanan Sehat

Sebagian penyebab dari berbagai penyakit adalah kelebihan atau kekurangan gizi. Makanan sehat di masa balita cenderung menurunkan perkembangan penyakit kardiovaskuler, diabetes, dan kanker. Sekalipun keturunan adalah faktor resiko, anak-anak yang belajar makan sehat sejak dini cenderung lebih baik kesehatannya.

Makanan rendah lemak sejak dini dapat menurunkan frekuensi kejadian penyakit kardiovaskuler dan serangan jantung ketika dewasa.

Menurut penelitian, plak yang menyebabkan aterosklerosis, atau pengerasan dinding pembuluh arteri, mulai terbentuk pada masa balita.

Makanan rendah lemak juga mengurangi resiko obesitas, diabetes, dan penyakit-penyakit lain.

Kelebihan berat badan barangkali merupakan faktor resiko terpenting dari diabetes tipe II. Frekuensi terjadinya diabetes tipe II nyatanya semakin meningkat diantara populasi anak yang kelebihan berat badan. Makanan rendah lemak dapat membantu anak mempertahankan berat badan yang sesuai dengan usianya.

Banyak ahli menganjurkan supaya anak berusia 2 tahun keatas mengkonsumsi makanan yang 30% kalorinya dari lemak, dan maksimal 10% kalori datang dari lemak jenuh.

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP