INSAN TV

Bisnis Dahsyat tanpa modal
Indojilbab.com - Toko Jilbab Online

Kamis, 29 April 2010

High Definition Television - HDTV



Teknologi terus berkembang dengan pesat, mungkin dalam benak kita hari ini kita mimpikan perangkat elektronik yang canggih sesuai perkembangan jaman, eh baru mimpi itu terwujud, sudah ada info produk baru dengan kelebihan dan keunggulan lainnya.Televisi misalnya dari CRT atau tabung cembung..datar..sampai sekarang flat LCD HDTV - High Definition Television, kalau kita jalan - jalan di counter elektronik sudah jarang adanya tv tabung yang berjejer adalah TV tipis dengan kualitas gambar jernih dari yang HD ready sampai yang Full HD.

Pemahaman dasar HDTV

Jika Anda belanja untuk HDTV, Anda mungkin pernah melihat istilah-istilah seperti "720p" dan "1080p", atau "1366 x 768 pixel" digunakan untuk menggambarkan resolusi televisi. Tapi apa tepatnya yang berarti angka-angka, dan apa yang mereka katakan tentang kinerja TV?

Apa itu resolusi?
Alasan utama high-definition TV yaitu gambar tampak begitu jauh lebih tajam dan jelas daripada TV biasa karena resolusi HDTV yang lebih tinggi. Dalam dunia sekarang ini TV digital, resolusi diukur dalam pixel, dengan lebih banyak piksel memberikan resolusi yang lebih tinggi. TV kuno punya setara dengan sekitar 300.000 piksel, sementara hari ini HDTV menawarkan satu untuk dua juta - hingga enam kali lebih. Semua piksel tambahan berarti lompatan besar dalam kualitas gambar.

Sumber resolusi video

Kedua paling umum definisi tinggi adalah sumber video dengan resolusi 720p dan 1080i. Semua HDTV siaran, termasuk lokal over-the-air,broadcast, satelit dan kabel, menggunakan salah satu format tersebut.
1080i adalah resolusi yang paling umum, namun kedua format tersebut memiliki manfaat dan keterbatasan:

* 1080i memiliki lebih baris dan pixel untuk menunjukkan lebih detail, jadi bagus untuk program yang bergerak lambat dengan banyak close-up. "i" memberitahu Anda bahwa ini merupakan format interlaced, yang berarti lebih sedikit video frame per detik, sehingga penanganan fast-moving video tidak lebih baik dari 720p.
* "p" di 720p memberitahu Anda itu scan progresif-format, yang berarti menyajikan aksi cepat yang bergerak jauh lebih bersih untuk hal-hal seperti olahraga dan action video game.
http://www.forumsatelit.com/index.php/topic,1158.15.html

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP